Tidur Tengkurap agar Mimpi Erotis

 On Aug 9, 2012  

Fakta Unik Plus - Tidur Tengkurap agar Mimpi Erotis
Fakta Unik Plus - Mimpi merupakan bunga tidur yang tidak bisa kita kait kaitkan dengan hal apapun kecuali cuma sebagai faktor kebetulan. Namun, posisi tidur tertenu dapat mempengaruhi sebuah mimpi, khususnya mimpi erotis yang biasanya lebih sering muncul ketika tidur tengkurap.

Hal ini dibuktikan dalam sebuah penelitian di Universitas Shue Yan, yang melibatkan sebanyak 670 orang dewasa. Selain mendata jenis-jenis mimpi yang dialami oleh paritispan, para ilmuwan juga mencatat posisi tidur yang paling sering dipakai saat berada di ranjang.

Salah satu temuan yang menonjol dalam penelitian ini adalah, mimpi-mimpi bernuansa erotis lebih sering muncul pada partisipan yang lebih sering tidur tengkurap. Dalam hal ini, mimpi diikat, dikurung dan tidak bisa bergerak juga dikategorikan mimpi erotis.

"Penelitian ini memberikan bukti bahwa pengalaman mimpi, dan khususnya cerita di dalam mimpi, bisa dipengaruhi oleh posisi saat tidur," tulis Calvin Kai-Ching Yu yang melakukan penelitian ini, dalam jurnal Dreaming seperti dikutip dari NBC News, Kamis (9/8/2012).

Kai-Ching Yu menambahkan, pengaruh posisi tidur terhadap jenis mimpi yang muncul cukup masuk akal. Faktor lingkungan, termasuk posisi tidur bisa memberikan stimulus fisik ke otak sehingga pada level tertentu jenis atau isi mimpi bisa dipengaruhi olehnya.

Contoh lain adalah saat tidur dalam keadaan menahan kencing, banyak orang mengalami mimpi kehujanan, basah-basahan lalu kebelet ingin pipis.

Mimpi itu biasanya diakhiri dengan adegan susah mencari toilet umum, hingga akhirnya terbangun dan benar-benar ngompol di celana.

Hal yang sama juga terjadi saat tidur tengkurap. Tekanan di area genital pada posisi ini cenderung lebih besar sehingga otak menerima sensasi seksual, yang akan merangsang otak untuk memimpikan hal-hal yang berbau erotis dan berhubungan dengan seksualitas.

Berita ini dikutip dari detik.Health
Tidur Tengkurap agar Mimpi Erotis 4.5 5 Adminzoo Go Aug 9, 2012 Fakta Unik Plus - Mimpi merupakan bunga tidur yang tidak bisa kita kait kaitkan dengan hal apapun kecuali cuma sebagai faktor kebetulan. Namun, posisi tidur tertenu dapat mempengaruhi sebuah mimpi, khususnya mimpi erotis yang biasanya lebih sering muncul ketika tidur tengkurap. Fakta Unik Plus - Mimpi merupakan bunga tidur yang tidak bisa kita kait kaitkan dengan hal apapun kecuali cuma sebagai faktor kebetulan....



No comments :

Post a Comment