Inilah Spesies Ikan Kecil Berkepala Besar Yang Baru Ditemukan

 On Feb 7, 2014  

IDAHO - Peneliti menemukan ikan mini dengan bentuk kepala yang besar. Ikan dengan bentuk kepala dengan tubuh yang tidak proporsional ini ditemukan di sungai Idaho dan Montana, Amerika Serikat.



Dilansir Nbcnews, Rabu (5/2/2014), para ahli biologi mengatakan bahwa ikan langka ini merupakan spesies baru. Hewan ini merupakan jenis ikan air tawar, yang tinggal di aliran sungai deras Amerika Utara. Ikan ini dikenal dengan struktur kepalanya yang besar.

"Temuan ikan baru ini tidak pernah saya duga terjadi di karir saya, karena ini sangat langka di Amerika Serikat," ungkap peneliti Michael Young. Ia menemukan ikan ini saat melakukan penelitian mengenai genetik ikan yang ditemukan di bagian atas Columbia River.

Tidak disangka, peneliti awalnya tidak yakin bahwa mereka menemukan ikan yang belum pernah dilihat manusia sebelumnya. Pengujian genetik dan pemeriksaan menunjukkan bahwa ikan ini berbeda dari ikan lainnya yang telah teridentifikasi oleh ilmuwan.

Spesies ini lebih tepatnya ditemukan di sungai Coeur d'Alene dan St. Joe di bagian utara Idaho dan Clark Fork River, Montana. Ikan langka ini dinamakan Cedar Sculpin. (*/okz)
Inilah Spesies Ikan Kecil Berkepala Besar Yang Baru Ditemukan 4.5 5 Adminzoo Go Feb 7, 2014 Inilah Spesies Ikan Kecil Berkepala Besar Yang Baru Ditemukan / IDAHO - Peneliti menemukan ikan mini dengan bentuk kepala yang besar. Ikan dengan bentuk kepala dengan tubuh yang tidak proporsional ini ditemukan di sungai Idaho dan Montana, Amerika Serikat. Dilansir Nbcnews, Rabu (5/2/2014), para ahli biologi mengatakan bahwa ikan langka ini merupakan spesies baru. Hewan ini merupakan jenis ikan air tawar, yang tinggal di aliran sungai deras Amerika Utara. Ikan ini dikenal dengan struktur kepalanya yang besar. "Temuan ikan baru ini tidak pernah saya duga terjadi di karir saya, karena ini sangat langka di Amerika Serikat," ungkap peneliti Michael Young. Ia menemukan ikan ini saat melakukan penelitian mengenai genetik ikan yang ditemukan di bagian atas Columbia River. Tidak disangka, peneliti awalnya tidak yakin bahwa mereka menemukan ikan yang belum pernah dilihat manusia sebelumnya. Pengujian genetik dan pemeriksaan menunjukkan bahwa ikan ini berbeda dari ikan lainnya yang telah teridentifikasi oleh ilmuwan. Spesies ini lebih tepatnya ditemukan di sungai Coeur d'Alene dan St. Joe di bagian utara Idaho dan Clark Fork River, Montana. Ikan langka ini dinamakan Cedar Sculpin. (*/okz) IDAHO - Peneliti menemukan ikan mini dengan bentuk kepala yang besar. Ikan dengan bentuk kepala dengan tubuh yang tidak proporsional ini d...



No comments :

Post a Comment