POHON UNIK PALING MEMATIKAN DI DUNIA

 On Jan 24, 2014  

POHON UNIK PALING MEMATIKAN DI DUNIA


INI DIA POHON UNIK PALING MEMATIKAN DI DUNIA 

Siapa sangka pohon paling berbahaya dan paling mematikan di dunia berada di pesisir pantai Karibia. Manchineel (Hippomane mancinella)adalah pohon yang memiliki racun paling mematikan karena mengandung 12-deoxy-5-hydroxyphorbol-6gamma, 7alpha-oxide, hippomanins, mancinellin, sapogenin, phloracetophenone-2,4-dimethylethe, dan physostigmine. 

Getah pohonnya sangat beracun jika terkena kulit akan membuat kulit melepuh seperti terkena air keras dan saat mengenai mata mampu membuat iritasi hingga menyebabkan kebutaan. Hebatnya lagi saat air tetesan hujan yang jatuh menyentuh bagian pohon Manchineel lantas terkena kulit bisa membuat kulit melepuh, bahkan mobil yang diparkir dibawah pohon ini jika terkena getahnya, maka catnya akan rusak.

Sementara, buah dari pohon Manchineel ini mirip seperti buah apel malang, rasanya manis namun bisa menyebabkan pendarahan organ dalam tubuh, kejang-kejang, infeksi, impetigo, hingga kematian. Ada yang lebih mengagumkan lagi bila sebatang pohon Manchineel dibakar, maka paparan asapnya mampu membuat manusia menjadi buta, laringitis, dan bronkitis dalam radius hingga 9 meter.

Sedangkan suku asli pesisir pantai Karibia, Suku Carib, biasa menggunakan getah pohon ini untuk racun pada anak panah dan mereka sering mengikat tawanan di batang pohon ini untuk menyiksa tawanan hingga tewas. Suku ini diduga meracuni pasokan air musuh dengan mencelupkan daun pohon ini ke dalam air. Hingga tak salah jika Christopher Columbus menjuluki pohon ini dengan sebutan "Little Apple of Death". (KF-Vey)


Berhati-hatilah kawan, sumber #Koran Facebook.
POHON UNIK PALING MEMATIKAN DI DUNIA 4.5 5 Maher Jan 24, 2014 POHON PALING MEMATIKAN DI DUNIA INI DIA POHON UNIK PALING MEMATIKAN DI DUNIA  Siapa sangka pohon paling berbahaya dan paling mematikan di dunia berada di pesisir pant...



2 comments :

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete