10 Fakta Unik Nan Aneh dari Negeri Kangguru

 On Jan 25, 2014  

Mungkin Anda cuma tahu Australia terkenal dengan Kangoroo, gedung opera sydney, sapi impor dan kasus penyadapan telepon Presiden SBY oleh pemerintah Australia. Namun janganlah bermain politik, lebih baik kita ulik lebih jauh keunikan dan bahkan kekejaman yang terjadi disanaAda banyak lagi tentang Australia daripada apa yang kita pelajari dari menonton Crocodile Dundee.

Fakta Unik #1. Pelecehan pengungsi.

Fakt Aneh dan Unik


Pada tahun 2012, 15.000 orang mencari suaka di Australia. Ini bukan imigran ilegal : Tiba di suatu negara tanpa dokumentasi dalam rangka mencari status pengungsi adalah legal di bawah hukum Australia dan internasional. Pencari suaka tersebut, 90 persen datang dengan pesawat, namun 10 persen lainnya mengambil perjalanan berbahaya dengan kapal laut yang sering tenggelam dalam perjalanan. Apa tindakan Australia pada orang-orang yang datang dengan kapal tersebut: penahanan tanpa batas waktu (yaitu penjara). PBB menyebut perlakuan Australia pada pengungsi “kejam, tidak manusiawi dan merendahkan martabat”. Di Pusat Penahanan Imigrasi Wickham Point, ibu hamil melaporkan intimidasi, termasuk dipaksa untuk berdiri selama berjam-jam. Seorang wanita yang baru melahirkan dikirim kembali ke pusat penahanan bukannya diizinkan untuk tinggal dengan anak. Sang ayah, juga dalam tahanan, tidak diizinkan untuk mengunjungi anak sama sekali. Ingat bahwa orang-orang ini tidak melanggar hukum.

Mungkin cerita paling menyedihkan dari sistem imigrasi Australia adalah kisah Cornelia Rau. Cornelia ditemukan di jalan dalam keadaan delusional, bergumam dalam bahasa Jerman. Pejabat imigrasi berasumsi dia adalah seorang Jerman yang telah melebih masa visanya dan menguncinya di Penjara Wanita Brisbane. Tapi ternyata Cornelia bukan seorang imigran ilegal, dia adalah warga negara Australia yang menderita skizofrenia. Terlepas dari kenyataan bahwa Pemerintah Jerman tidak dapat menemukan catatan tentang wanita ini, Imigrasi Australia menolak untuk mempertimbangkan kemungkinan bahwa dia adalah warga Australia. Tentu saja, di penjara tanpa obat, perilakunya menjadi lebih aneh lagi, tapi para pejabat melihat ini sebagai bukti lebih lanjut dari ketidakcakapannya. Cornelia Rau tidak pernah didakwa dengan kejahatan apa pun, namun dia menghabiskan hampir satu tahun di penjara berkat “sistem yang tidak kompeten dan kejam.”

Fakta Unik #2. Pagar Terpanjang di Dunia

Australia memiliki 75 juta domba dan hampir semua berada di sebelah tenggara benua. Masalah? Anjing liar yang disebut dingo juga banyak. Untuk mencegah domba mereka menjadi makanan bagi predator lapar, orang Australia mulai membangun pagar untuk menjaga predator keluar . Pada tahun 1946, Australia mengeluarkan undang-undang yang memerintahkan pagar bersama menjadi satu barikade besar. Pagar baru dan lama digabung bersama untuk direntangkan di seluruh selatan Australia termasuk New South Wales dan Queensland. Sementara pemerintah Australia menawarkan beberapa subsidi untuk menjaga pagar tetap berdiri, tanggung jawab pemeliharaan biasanya terletak pada pemilik tanah dari daerah tertentu. Sebuah ancaman yang meningkat adalah unta liar, yang bisa menghancurkan setiap bagian pagar yang tidak dialiri listrik.


Fakta Unik #3. Salad kanguru


10 fakta Unik Nan Aneh dari Negeri Kangguru


Kebanyakan orang Australia tidak akan menyentuh daging kangguru. Namun, dengan meningkatnya kesadaran lingkungan, daging kanguru mendapatkan daya tarik lokal. Tidak seperti sapi , kanguru tidak memiliki kuku yang menghancurkan tanah lapisan atas, dan mereka mengkonsumsi air yang jauh lebih sedikit, yang penting di negara sarat kekeringan seperti Australia. Sekarang sebagian besar restoran kelas atas memiliki setidaknya satu hidangan kanguru pada menu, sementara sosis kanguru yang biasa di barbecue. Fakta bonus: Australia adalah satu-satunya negara di dunia yang memakan binatang lambang nasional mereka.


Fakta Unik #4. Diskusi Euthanasia

Di Australia hukumnya mengambil sikap: Euthanasia adalah kejahatan. Kelompok pro-euthanasia di Australia berusaha menayangkan iklan TV menggunakan seorang aktor untuk mengungkapkan kesulitan penyakit terminal, termasuk kutipan: “Aku tidak memilih untuk mati kelaparan karena makan seperti menelan silet”. Iklan ini diblokir oleh badan sensor, yang merasa bahwa iklan ini mempromosikan bunuh diri. Tentu saja, mempromosikan “bunuh diri yang dibantu” untuk penderita sakit parah adalah tujuan dari iklan tersebut. Namun memang sulit memenuhi persyaratan badan pengawas dengan muatan iklan seperti itu. Australia memiliki hukum-hukum yang kuat terhadap siapa saja yang membantu bunuh diri atau memberi mereka saran tentang masalah ini, meskipun ini, jajak pendapat telah menunjukkan bahwa kebanyakan orang Australia berada di sisi orang-orang yang ingin secara sukarela mengakhiri penderitaan mereka. Pada 1990-an , Northern Territory Australia mensahkan euthanasia tapi ditolak untuk disahkan di tingkat federal.


Fakta Unik #5. Rum Corps


10 fakta Unik Nan Aneh dari Negeri Kangguru



Kebanyakan orang tahu bahwa sejarah Australia dimulai sebagai koloni hukuman untuk orang Inggris. Pada awal masa koloni, Armada tentara kedua, yang dikenal sebagai New South Wales Corps pada dasarnya mengendalikan koloni baru dan mulai menyalahgunakan kekuasaan mereka. Dengan menjaga memegang ketat pada perdagangan rum, Armada tentara yang dijuluki Rum Corps memiliki kontrol atas petak tanah, perlengkapan dan tenaga kerja. Akhirnya Inggris mengirim Admiral William Bligh untuk menghancurkan kekuatan Rum Corps. Pemberontakan ini dikenal dengan nama Pemberontakan Rum dan merupakan pertarungan ideologi antara pemerintah Inggris, yang ingin menjaga Australia sebagai penjara dan generasi baru dari pengusaha yang ingin membuka negara menjadi ekonomi independen. Meski sering diabaikan, ini adalah sejarah penting dalam membentuk identitas Australia .


Fakta Unik #6. Ugg Boots



Sepatu bot Ugg pertama kali diciptakan oleh petani Australia yang menggunakan kulit domba untuk tetap hangat. Jadi bagaimana mereka mendapatkan reputasi untuk menjadi benda modis di AS? Sebuah perusahaan bernama Decker memutuskan untuk mengambil hak cipta mereka dan dengan cepat mulai mencoba untuk menutup produsen Australia ugg boots untuk menggunakan nama tersebut sebagai merek dagang. Untuk produsen Australia klaim itu menggelikan, karena mereka telah menjual sepatu selama bertahun-tahun. Produsen Australia membawa klaim mereka ke pengadilan, menjelaskan bahwa “ugg” hanya sebuah kata slang untuk “jelek” dan dengan demikian merek dagang menjadi tidak sah. Untungnya bagi Australia , pengadilan memihak mereka .


Fakta Unik #7. Sekte Tes Nuklir


Dengan semua ruang kosong, pasti ada beberapa transaksi kotor terjadi – setidaknya , itulah yang salah satu teori mengatakan tentang kejadian misterius 28 Mei 1993. Gangguan yang dimaksud adalah peristiwa seismik terukur, terdeteksi oleh beberapa seismometer pemerintah di daerah. Beberapa saksi mata mengaku mendengar ledakan sangat keras dan mengatakan mereka pernah melihat bola api melesat dari langit pada waktu yang sama. The New York Times memuat cerita pada tahun 1997 menyelidiki kemungkinan keterlibatan Aum Shinrikyo didasarkan pada kepemilikan sekte jepang ini terhadap 500.000 hektar lahan pertanian dan minat mereka dalam senjata nuklir.


Fakta Unik #8. Babi Kabur

Pada satu pertandingan kriket melawan Inggris pada 1980-an, sekelompok penggemar membawa kotak pendingin yang berisi babi utuh. Mereka mengatakan kepada penjaga keamanan bahwa babi tersebut akan menjadi makan siang dan mereka diizinkan masuk. Untuk membuat babi itu tampak mati, ternyata telah diberikan obat bius. Kemudian di pertandingan, ketika babi terbangun, babi tersebut dilepas ke lapangan dengan nama dua pemain Inggris yang gemuk tertulis di sisi-sisinya. Setiap orang tertawa, tapi tidak ada yang tahu apa yang terjadi pada babi tersebut.


Fakta Unik #9. Beruang Drop

10 fakta Unik Nan Aneh dari Negeri Kangguru


Beruang Drop secara penampilan mirip dengan koala, tapi jauh lebih besar. Berbeda dengan koala herbivora, beruang Drop adalah predator dan memiliki rahang kuat dan cakar tajam. Fakta paling menarik tentang beruang Drop adalah bahwa itu benar-benar buatan untuk menarik wisatawan. Asal-usul beruang Drop tersembunyi, tapi begitu terkenal hingga setiap turis mencoba untuk memeriksa kebenaran itu akan memiliki cerita yang terkonfirmasi. The Australian Museum bahkan mengumpulkan penjelasan rinci tentang makhluk palsu ini dan Australian Geographic menerbitkan sebuah laporan mengklaim bahwa Beruang Drop lebih mungkin untuk menargetkan wisatawan. Mengakui bahwa Beruang Drop tidak nyata dianggap oleh banyak orang Australia menjadi kejahatan yang lebih buruk terhadap negara dari pembakaran bendera.


Fakta Unik #10. Marree Man

Salah satu dari banyak misteri Australia adalah Marree Man, sebuah gambar yang sangat besar dari seorang pria diukir di padang pasir. Gambar tersebut berukuran lebih dari 4 kilometer dan ramai dikunjungi sejak ditemukan sekitar sedekade yang lalu. Anehnya adalah bahwa tidak ada yang tahu siapa yang bertanggung jawab membuat gambar tersebut atau bagaimana dan mengapa mereka membuatnya.

Orang-orang yang membuat uang dengan penerbangan di atas gambar cukup senang dengan misteri ini , tetapi banyak Pribumi Australia tidak begitu senang. Sebagian merasa bahwa penerbangan pariwisata atas tanah mereka menghina keyakinan mereka dan lebih suka jika gambar itu dihapus dari padang pasir .
10 Fakta Unik Nan Aneh dari Negeri Kangguru ini berseumber dari #astaga.com/
10 Fakta Unik Nan Aneh dari Negeri Kangguru 4.5 5 Maher Jan 25, 2014 fakta unik australia, berita aneh dari australia, kabar lucu dari australia, Mungkin Anda cuma tahu Australia terkenal dengan Kangoroo, gedung opera sydney, sapi impor dan kasus penyadapan telepon Presiden SBY oleh ...



1 comment :