5 Foto HOAX Yang Bikin Dunia Heboh

 On Jan 27, 2014  

FAKTA UNIK PLUS - Ada banyak sekali foto-foto maupun berita-berita menarik yang tersebar di internet, hingga dapat membuat orang-orang didunia langsung heboh membicarakanya. Isi foto atau berita itu kebanyakan hal-hal yang berbau kebohongan.

Namun, banyak sekali orang-orang yang mempercayai  itu. Jadi jika kamu mengunjungi situs diinternet, kamu tidak perlu langsung mempercayai foto-foto berita-berita yang tersebar, bisa jadi itu adalah termasuk  kebohongan.  

Nah, berikut ini ada beberapa foto-foto bohong yang sempat menggemparkan isi dunia.

1.       Tengkorak dan tulang belulang raksasa


Pada bulan Maret 2007 silam, dunia sempat dihebohkan oleh berita tentang ditemukannya makam raksasa serta tulang belulangnya. Namun, setelah banyak situs yang mengangkat berita ini, akhirnya terbongkar juga bahwa foto dan berita ini adalah bohong.

2.      Plesiosaurus mati di pesisir pantai


Pada bulan September 2006 lalu, foto dan berita ini juga sangat menghebohkan dunia. Diberitakan pada saat itu, ditemukan hewan pra sejarah yang bernama Plesiosaurus yang sudah mati dan bangkainya terseret ombak sampai ke tepi pantai. Namun, tak lama kemudia, berita itu terungkap. Sebenarnya, itu buka foto Plesiosaurus, melainkan foto hiu raksasa yang diedit menjadi seperti itu.

3.      Hiu di supermarket


Pada tahun 2012 silam, dunia juga dihebohkan dengan foto dua ekor hiu yang sedang berenang di supermarket. Dikisahkan saat itu sedang terjadi banjir, lalu hiu itu berenang sampai masuk ke supermarket itu. Namun, setelah dicari tahu kebenarannya, ternyata foto itu hanya editan dair adobe photoshop.

4.      Raksasa Cardiff


Dunia juga sempat dihebohkan dengan kemunculan foto raksasa cardiff. Dalam foto itu terlihat ada sosok yang besar tengah terbaring di galian tanah. Jika dilihat memang sangat nyata, namun foto itu hanya rekayasa yang sengaja dibuat oleh seorang warga New York.

5.      Gulungan awan diatas patung Liberty



Pada saat penghujung tahun 2012, di Amerika Serikat terjadi badai besar yang menghancurkan sebagian negara Amerika. Pada saat itu juga, timbul lah sebuah foto yang menggambarkan gulungan awan hitam yang berada tepat di atas patung Liberty. Foto itu terlihat seperti nyata, namun sebenarnya foto itu hanya rekayasa menggunakan Adobe Photoshop.

5 Foto HOAX Yang Bikin Dunia Heboh ini bersumber dari  #paling seru.com
5 Foto HOAX Yang Bikin Dunia Heboh 4.5 5 Maher Jan 27, 2014 FAKTA UNIK PLUS - Ada banyak sekali foto-foto maupun berita-berita menarik yang tersebar di internet, hingga dapat membuat orang-orang didunia langsung heboh membicarakanya. Isi foto atau berita itu kebanyakan hal-hal yang berbau kebohongan. FAKTA UNIK PLUS - Ada banyak sekali foto-foto maupun berita-berita menarik yang tersebar di internet, hingga dapat membuat orang-orang di...