Kendalikan Marah untuk Jantung Sehat Anda

 On Jul 18, 2012  



Agan termasuk orang yang suka marah-marah apa nggak ya ? moga aja habis ngebaca ini ga lagi, hehe..
Gini gan, ane barusan dapat kabar kalau marah itu tidak hanya menguras energy tapi juga mengurah kandungan vitamin C yang ada di tubuh agan. Ini hasil dari penelitian gan ane ga asal ngomong kok.
Oke agar info ane lebih akurat ini gan ane kutip langsung kata Guru Besar Departemen Gizi Masyarakat , Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogor (IPB), Ali Khomsan dalam siaran pers IPB Rabu (18/7). Belia berkata “Marah dapat menghilangkan vitamin C sebanyak 2500 miligram atau sama dengan kandungan yang ada dalam lima buah jeruk,”.
Nah makanya gan saat memasuki bulan puasa yang tinggal dua hari lagi, kita dianjurkan untuk menahan emosi marah-marahan alias suka marah-marah ga jelas dan ini bukan tanpa alasan gan karena
disetiap anjuran itu pasti ada maksud tertentu atau sering kita istilahkan ‘hikmah’ gan. Nah hikmah dari anjuran buat mengendalikan amarah itu ya yang tadi kita bicarakan di atas gan ditambah marah juga dapat menurunkan efisiensi pemompaan darah di jantung agan.   
So, agar tetap fit di bulan penuh rahmat dan ampunan ini, agan ya harus benar-benar bisa mengendalikan amarah agan dan pastinya jangan lupa buat olahraga. Profesor yang di atas ane sebutkan tadi menyarankan agar waktu yang diambil untuk berolahraga sebaiknya saat sore hari. Olahraganya enggak perlu yang berat-berat kok cukup jalan kaki aja. Tapi kalau menurut ane nih agan cukup hadir shalat jamaah selalu dimesjid InsyaAllah agan-agan semua bugar amiin hehe.
Terusnya gan jangan lupa sahur pake makanan 4 sehat 5 sempurna ya agar puasanya juga sempurna hehe, saat ifthar alias berbuka ga usah balas dendam ga baik, cukup makan kurma 3 minum secukupnya, boleh yang manis. Selesai shalat magrib baru dilanjutkan dengan makanan berat.
Oiya gan, Prof. Khomsan tadi mengatakan kalau kurma itu mengandung 48,8 persen gula yang dapat menghasilkan 271 kkal energi. Selain itu, kandungan kalium yang tinggi pada kurma sangat menguntungkan bagi jantung dan pembuluh darah. Kalium juga penting dikonsumsi orang yang memiliki tendensi hipertensi. Nah gitu gan, makanya ga salah rasulullah memilih kurma sebagai menu berbuka. Selengkapnya silakan agan cari sendiri manfaat kurma yang banyak bertebaran di google hehe.
Makasih ya gan udah sedia membaca artikel ane, semoga bermanfaat wal hamdulillah
Kendalikan Marah untuk Jantung Sehat Anda 4.5 5 Adminzoo Go Jul 18, 2012 Agan termasuk orang yang suka marah-marah apa nggak ya ? moga aja habis ngebaca ini ga lagi, hehe.. Gini gan, ane barusan dapat kabar...



No comments :

Post a Comment