Hebat, atlet ini tetap puasa di Olimpiade

 On Jul 21, 2012  


Yang begini nih gan yang musti kita acungin jempol pol. Perhelatan Olimpiade London 2012 yang bakal dibuka 27 Juli ini atau bertepatan dengan bulan Ramadan menimbulkan dilema tersendiri bagi para atlet Muslim dunia. Gimana ga dilemma gan, di satu sisi mereka ingin menjalankan kewajiban puasa sebagai perintah dari Rabb nya. Namun di sisi lain, mereka juga membutuhkan stamina tinggiagar tetap fit dan tentunya membawa pulang  medali buat negara nya masing-masing.

Sekitar 3.500 atlet Muslim diperkirakan akan berpartisipasi di Olimpiade London 2012 ini gan. Termasuk 2 atlet-atlet kita gan, Indonesia Raya. Tapi katanya dua atlet Indonesia, Taufik Hidayat dan Tontowi Ahmad memilih untuk tidak berpuasa. Namun ternyata ada atlet yang bertekad tetap berpuasa di Olimpiade nanti.
Salah satu atlet muslim yang tetap berpuasa adalah pelari Aljazair, Mohamed-Khaled Belabbas. Dia akan bersaing di lintasan jarak 3.000 meter di olimpiade London nanti.

"Saya akan berpuasa seperti biasanya. Ini bukan hal yang baru bagi saya. Saya yakin tak akan mengalami kerugian karena Ramadan, namun akan sangat merasa sangat lelah ketika melewati garis finis," ujar Belabbas seperti dilansir france24.com.

Olimpiade berlangsung saat Ramadan rupanya bukan kali ini saja gan. Saat Olimpiade 1980 pun demikian. Namun pelari Tanzania, Suleiman Nyambui tetap memutuskan berpuasa. Hasilnya, dia sanggup merebut medali perak jarak 5000 meter.

"Saat Anda memutuskan sesuatu, maka Allah ada di belakang Anda. Hari-hari pertama mungkin akan sulit , namun setelah itu akan terbiasa," ujar Nyambui yang kini menjabat Sekretaris Jenderal Asosiasi Atletik Tanzania. Woiss, keren gan.

Pendapat berbeda dikemukakan oleh Komite Olimpiade Bahrain, Sheik Khalid bin Abdulla Al Khalifa. Menurutnya, atlet Bahrain tak akan berpuasa dan akan menggantinya di hari lain.

Wallahu a’lam,,
Hebat, atlet ini tetap puasa di Olimpiade 4.5 5 Adminzoo Go Jul 21, 2012 Atlet muslim olimpiade London 2012, Yang begini nih gan yang musti kita acungin jempol pol. Perhelatan Olimpiade London 2012 yang bakal dibuka 27 Juli ini atau bertepatan ...



No comments :

Post a Comment