Trik JITU membodohi Hacker

 On Feb 3, 2014  

Trik JITU membohongi Hacker

CALIFORNIA - Hacker kerap menjadi momok bagi banyak orang di dunia maya. Takut diretas, dicuri data dan informasi, katanya. Tapi kini tak usah takut lagi, hacker tak akan lagi jadi puaka yang menakutkan jika kita bisa mengelabui dan membodohinya.

Tim peneliti dari perusahaan sistem keamanan komputer RSA berhasil mencipta cara tepat untuk mengamankan password sebaik-baiknya, sekaligus membodohi dan membuat malu para hacker. 

"Memberi umpan dan mengelabui adalah alat yang paling mendasar pada pengamanan komputer," kata Ari Juels, salah satu peneliti RSA, memberitahukan metodenya. Bekerja sama dengan seorang peneliti dari University of Wsconsin, Thomas Ristenpart, Juels mengembangkan sistem enkripsi baru yang dapat mengakali para hacker.

Seperti dikutip DailyMail, Sabtu (1/2/2014), dengan membuat lapisan sangat banyak mengenai sistem proteksi yang bakal dibobol dan dicuri oleh hacker. Dari berbagai lapisan data tersebut, password asli tersembunyi dari ribuan password palsu yang akan dicuri oleh hacker.

'Honeywords', begitu nama tool yang dikembangkan oleh Juels dan Thomas untuk membodohi hacker. Piranti yang secara spesifik akan memberikan ribuan password palsu di tengah-tengah password asli saat hacker berhasil membobol server. 

"Jika penjahat siber menggunakan software untuk melakukan 10 ribu metode untuk mendapatkan nomor kartu kredit, maka ia akan mendapatkan sebanyak 10 ribu nomor kartu kredit palsu untuk dicuri," kata tim peneliti.

Namun apabila hacker tersebut sangat mahir dan canggih sehingga berhasil menebak password yang tepat, data asli akan segera hilang tertutupi dengan ribuan data palsu untuk mengelabui dan membodohi hacker. 

Trik Jitu membodohi Hacker ini di ambil dari web.atjehcyber.net

Trik JITU membodohi Hacker 4.5 5 Adminzoo Go Feb 3, 2014 FAKTA UNIK PLUS - Tips dan Trik JITU membohongi Hacker, cara membuat hacker pusing CALIFORNIA   - Hacker kerap menjadi momok bagi banyak orang di dunia maya. Takut diretas, dicuri data dan informasi, katanya. Tapi kin...