Inilah 10 Pengguna Facebook Pertama

 On Feb 5, 2014  

FAKTA UNIK PLUS - Pada tanggal 04 Februari 2004 lalu, Facebook pertama kali diciptakan oleh Mark Zuckerberg dibantu oleh Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes. Siapa sangka Facebook menjadi sangat megah sekarang ini.

Sang pendiri Facebook pun menciptakan jejaring sosial ini dengan nomor urut untuk para penggunanya. Setiap pengguna memiliki nomor ID unik yang terselip dalam alamat accountnya.

Berikut daftar 10 pengguna Facebook pertama dimulai dari urutan paling akhir.

1. Mark Kaganovich 

Inilah 10 Pengguna Facebook Pertama

Mark Kaganovich adalah mahasiswa dari Harvard University. Dia memiliki banyak kenalan dengan para pengguna Facebook yang pertama. Dia bergabung dan menjadi pengguna Facebook karena ajakan David Hammer. Tapi uniknya, ketika Kaganovich sudah bergabung, Hammer justru tidak mendaftarkan diri di jejaring sosial ini.

2. Colin Kelly 

Inilah 10 Pengguna Facebook Pertama

Seperti halnya Mark Kaganovich, Colin Kelly juga merupakan salah satu teman dari David Hammer. Dikarenakan Hammer lah, Kelly memutuskan untuk memiliki dan menjadi pengguna Facebook.

3. Andrew Mccollum 

Inilah 10 Pengguna Facebook Pertama

Andrew Mccollum adalah teman dari Mark Zuckerberg di kelas Operating System. Mccollum merupakan orang yang telah mendesain logo Facebook pertama kali atas permintaan Zuck. Andrew Mccollum akhirnya turut bergabung di Facebook.

4. Chris Putnam 

Inilah 10 Pengguna Facebook Pertama

Chris Putnam adalah seorang mahasiswa dari Georgia University. Dia adalah orang luar Harvard pertama yang mendaftar di Facebook. Dia menjadi terkenal karena berhasil membobol sistem keamanan Facebook pada awalnya dan Mark Zuckerberg merasa perlu memanfaatkan kemampuan orang seperti Putnam, maka dia merekrut Putnam untuk bekerja di Facebook.

5. Soleio Cuervo 

Inilah 10 Pengguna Facebook Pertama

Soleio Cuervo adalah seorang mahasiswa di Harvard dan juga termasuk salah seorang sahabat dari mark Zuckerberg. Tidak banyak informasi mengenai Cuervo ini. Dia bergabung dengan Facebook setelah diajak oleh Zuck.

6. Marcel Georgs Laverdet II 

Inilah 10 Pengguna Facebook Pertama

Marcel Georgs Laverdet II adalah seorang hacker yang sama seperti Chris Putnam. Dia adalah seorang mahasiswa dari LSU yang tidak memiliki hubungan dengan Harvard. Dia mendaftar menjadi anggota Facebook karena awalnya hanya iseng ingin meretas situs tersebut saja.

7. Arie Hasit 

Inilah 10 Pengguna Facebook Pertama

Atas bujukan David Hammer, Arie Hasit juga menjadi salah satu dari 10 orang pertama yang memiliki account di Facebook. Tidak ada informasi lain terkait Hasit. Dia hanya seorang teman biasa dari Hammer saja.

8. Dustin Moskovitz 

Inilah 10 Pengguna Facebook Pertama

Dustin Moskovitz adalah teman satu kamar Mark Zuckerberg yang juga ikut membesut Facebook pertama kali. Moskovitz juga merupakan teman akrab David Hammer.

9. Chris Hughes 

Inilah 10 Pengguna Facebook Pertama

Selain Mark Zuckerberg dan Dustin Moskovitz juga dibesut oleh Chris Hughes. Dia merancang jejaring sosial ini dengan keduanya di sebuah kamar di Harvard dan kemudian mengundang teman-temannya yang berasal dari luar Harvard untuk ikut bergabung.

10. Mark Zuckerberg

Inilah 10 Pengguna Facebook Pertama

Tentu saja, sebagai pembesut, Mark Zuckerberg adalah salah seorang yang masuk dalam kategori pemilik account Facebook pertama kali. Dia bersama Dustin Moskovitz dan Chris Hughes merancang Facebook pada bulan Februari 2004. Uniknya, dalam nomor ID di Facebooknya, Zuck memiliki nomor urut 4.

Usut punya usut, ternyata nomor urut 1 sampai 3 adalah accountnya yang lain yang dia gunakan sebagai percobaan. (*/mdk)

Inilah 10 Pengguna Facebook Pertama ini bersumber dari: @atjehcyber 
Inilah 10 Pengguna Facebook Pertama 4.5 5 Maher Feb 5, 2014 FAKTA UNIK PLUS - Inilah 10 Pengguna Facebook Pertama FAKTA UNIK PLUS - Pada tanggal 04 Februari 2004 lalu, Facebook pertama kali diciptakan oleh Mark Zuckerberg dibantu oleh Eduardo Saverin, ...