Inilah 5 Ciri Teman Yang Pantas Dicari

 On Jul 16, 2012  



Sobat sekalian pasti masing-masing punya satu facebook bahkan dua sampai tiga, bukan? Teman pun ga tanggung bisa ratusan bahkan ribuan ditambah lagi dengan teman Twitter yang munkin juga ribuan. Tapi apakah sobat memiliki teman yang benar-benar berkualitas? Saya rasa itu yang jadi pertanyaan besar kita sekarang.

Siapa itu teman? Dialah orang yang membantu kita agar mengeluarkan potensi terbaik di diri kita, melengkapi kita, mengajak kita ke arah yang lebih positif dan menuntun kita ketika kita kehilangan arah. Itu sebabnya, lima tipe teman yang berikut ini patut kita miliki.


1. Si Optimis

Teman optimis adalah teman yang selalu melihat sisi terbaik dari semua kejadian atau situasi terburuk sekalipun. Memiliki teman yang seperti ini sangat penting karena pikiran positif yang dimilikinya akan menular dan bisa membuat kita merasa lebih nyaman pada situasi apapun.

2. Si Realistis

Teman seperti ini lebih apa adanya, tidak akan ragu ketika harus mengatakan iya atau tidak. Ia akan memarahi kita kita mengetahui perselingkuhan yang seharusnya tidak kita lakukan atau ketika kita berbeda pendapat dengannya ia tidak akan ragu untuk mengutarakan pendapatnya. Teman yang jujur seperti ini sangat penting karena mereka tidak ingin selalu memanjakan kita dengan kejujuran semu. Meskipun terkadang kita memang akan merasa lebih baik jika mendengar "kebohongan putih", tetapi ada saatnya kita 
harus mendengar hal sebenarnya yang diketahui si teman.

3. Si Suportif

Teman yang selalu ada untuk kita adalah cirri khusus dari Si Suportif. Meski ia tidak selalu ada di sekitar kita secara fisik tetapi ketika kita betul-betul membutuhkannya dia akan senantiasa ada misalnya ketika kita tiba-tiba terkenang masa lalu dan butuh teman curhat, dia tidak akan segan-segan untuk mengangkat telpon dari kita meski itu pada pukul tiga pagi.

Teman bertipe suportif seperti ini penting kita miliki karena mereka tidak akan membuat kita merasa putus asa. Mereka betul-betul dapat diandalkan.

4. Si Pengambil Risiko

Mungkin kita merasa teman yang suka mengambil resiko lebih membuat orang lain khawatir, terlebih jika ia bertipe pemberontak. Teman seperti ini biasanya hidup dengan gaya yang tidak umum dilakukan orang-orang. Teman jenis ini bisa jadi akan membawa kita ke sedikit masalah. Tetapi kehadirannya penting karena dia akan membuka cakrawala pengetahuan kita lebih luas dan membuat kita mencoba berbagai hal baru.

5. Si Gaul

Teman yang satu ini selalu dapat kita andalkan ketika ingin hang out atau sekadar main ke sana ke mari. Si gaul tidak hanya mengenal banyak orang, tetapi juga tidak keberatan menghabiskan sedikit waktu dengan kita.

Satu catatan, teman jenis ini bisa jadi bukan teman terbaik untuk kita bercerita tentang berbagai masalah, tetapi dia akan memberikan kita berbagai kesenangan ketika kita butuh jeda dari semua persoalan yang sedang kita hadapi.

Teman yang gaul ini adalah teman yang akan membantu kita tetap terhubung dengan kehidupan sosial dan dunia luar.
Jika beruntung, kita mungkin akan menemukan lima tipe teman ini dalam satu orang. Pastikan saja kita menjalani hidup dengan dikelilingi kelima tipe teman ini. Semoga bermanfaat...


Inilah 5 Ciri Teman Yang Pantas Dicari 4.5 5 Adminzoo Go Jul 16, 2012 5 Tipe Teman yang Patut dimiliki, ciri-ciri teman sejati, 5 tipe teman sejati Sobat sekalian pasti masing-masing punya satu facebook bahkan dua sampai tiga, bukan? Teman pun ga tanggung bisa ratusan bahkan rib...



No comments :

Post a Comment