10 Gua Paling Keren Di Dunia (FOTO)

 On Feb 10, 2014  

Mari kita melancong kedalam perut bumi yang memiliki pemandangan luar biasa. Berikut 10 Gua Paling menakjubkan di Dunia:

10. Gua Krubera (Abkhazia, Georgia)

Krubera Gua terdalam dikenal gua di muka Bumi ditemukan Tahun 1960 dengan kedalaman lebih dari 2000 meter. Gua Krubera juga dikenal sebagai gua Voronja yang berarti "gua gagak" dalam bahasa Rusia. Nama ini digunakan pada tahun 1980 oleh speleologists karena sejumlah gagak bersarang di pintu masuk gua. Nama asli Krubera diberikan oleh speleologists Rusia setelah Alexander Kruber, seorang ahli geografi Rusia.

10 Gua Paling Keren Di Dunia





9. The Blue Grotto (Capri, Italy)

The Blue Grotto merupakan lambang pulau Capri di Italia. Ini adalah sebuah gua laut yang ditemukan di pantai pulau dan terkenal untuk semua wisatawan yang mengunjungi Capri. Gua ini begitu unik karena memiliki cahaya biru dan zamrud brilian. Cahaya spektakuler ini berasal dari dua sumber. Salah satunya adalah jalan masuk ke gua yang merupakan lubang kecil di mana hanya satu baris perahu bisa masuk pada suatu waktu. Dan yang lainnya adalah lubang besar di bawah jalan masuk yang terendam di dalam air.






8. Gua Kristal (Chihuahua, Meksiko)


Penambang menemukan gua pedang pertama pada tahun 1910 yang terletak tepat di atas gua kristal raksasa. Di sini, di gua kristal pedang yang jauh lebih kecil (hanya sekitar 1 meter panjang) dan suhunya lebih dingin. Itu mungkin alasan mengapa kristal di sini berhenti tumbuh. Gua kristal raksasa di sisi lain ditemukan pada tahun 2000. Lantainya ditutupi dengan sempurna segi blok kristal. Dan gua ini berisi kristal Selenite alam terbesar yang pernah ditemukan.



7. Puerto Princesa Underground River, Palawan Filipina

Puerto Princesa Subterranean / sungai bawah tanah terletak di Palawan, Filipina. Ini adalah salah satu dari 7 Keajaiban Baru Alam dan adalah sebuah situs warisan dunia UNESCO. Pintu masuk ke gua ini adalah mendaki pendek dari kota terdekat.





6. Mammoth Cave National Park (Kentucky, AS)

Mammoth gua Taman Nasional adalah sistem gua terpanjang di dunia dan mungkin akan menjadi yang terpanjang untuk semua waktu yang tidak mungkin dilampaui. Ini mencakup 52 830 hektar yang dua kali lebih lama sebagai sistem gua terpanjang kedua, Meksiko Sac Actun sebuah gua bawah air.


5. Skocjan Cave (Slovenia)

Skocjan Cave adalah salah satu fenomena bawah tanah yang paling signifikan baik di wilayah karst dan Slovenia. Hal ini tercantum sebagai salah satu situs yang dilindungi UNESCO World Heritage untuk kepentingan yang luar biasa. Gua ini juga peringkat di antara gua-gua yang paling penting di dunia. Kalangan ilmiah internasional juga menganggap itu antara harta alam planet ini.





4. Gua Fingal (Staffa, Skotlandia)

Fingal adalah gua laut yang terletak di pulau tak berpenghuni Staffa di Skotlandia. Hal ini terbentuk sepenuhnya dari kolom basal yang hexagonally disambung dalam aliran lava Paleocene. Ukuran gua dan atap alami melengkung ditambah suara menakutkan yang dibuat oleh gelombang di atas atap gua sangat cocok untuk suasana katedral-seperti. Nama itu berasal dari pahlawan buku James Macpherson Fingal yang berarti "orang asing berkulit putih".





3. Gua Eisriesenwelt Ice (Austria)

Eisriesenwelt berarti Dunia raksasa es di Jerman dan terletak di Werfen, Austria. Ini adalah batu kapur es gua alam dan merupakan yang terbesar dari jenisnya di dunia memperpanjang 42 kilometer. Turis lalu lintas mencapai 200, 000 setiap tahun. Meskipun gua berukuran 42 kilometer panjangnya, hanya kilometer pertama gua ini tertutup es dan terbuka untuk wisatawan. Sebagian besar bagian adalah batu kapur biasa.



2. Gua Es Skaftafell, (Islandia)

Skaftafell gua terletak di beku laguna Svinafellsekull gletser di Islandia. Selama berabad-abad es tua yang dipadatkan di sini dengan cara yang pada dasarnya bebas dari gelembung udara. Ketiadaan udara berarti bahwa es menyerap hampir semua cahaya matahari, tetapi faksi biru, yang dalam gua terlihat dengan mata telanjang.




1. Gua Waitomo Glowworms (Selandia Baru

Dan nomor #1 milik Gua Waitomo Glowworms di Selandia Baru! Gua ini merupakan daya tarik wisata utama dan populer di seluruh dunia. Glowworms "Arachna luminosa" adalah species unik yang hanya ditemukan di Selandia Baru dan mereka berkembang hanya dalam gua ini. Mereka hanya seukuran nyamuk normal. Dan jutaan dari mereka berlimpah dalam gua. Anda bisa menontonnya seperti langit malam penuh bintang berkelap-kelip! begitu menakjubkan ...





Sumber: @atjehcyber — http://www.atjehcyber.net/2014/02/1001.html#ixzz2srtPUrLX
10 Gua Paling Keren Di Dunia (FOTO) 4.5 5 Adminzoo Go Feb 10, 2014 10 Gua Paling Keren Di Dunia Mari kita melancong kedalam perut bumi yang memiliki pemandangan luar biasa. Berikut 10 Gua Paling menakjubkan di Dunia: 10. Gua Krubera...



1 comment :