12 Hal Menarik Menjelang Piala Dunia 2014

 On Jan 25, 2014  

12 Fakta Unik Menjelang Piala Dunia 2014 versi indonesia



Banyak hal unik yang sifatnya resmi menyambut perhelatan olahraga paling akbar sejagat ini. Namun dari sekian banyak artikel yang mengulas tentang itu, ternyata ada juga hal tidak resmi lainnya yang juga tak kalah menarik.

Kita mulai dari fakta unik resmi menjelang Piala Dunia 2014 yang kami kutip dari situs bola.viva.co.id
  • Bosnia Herzegovina menjadi satu-satunya tim debutan pada Piala Dunia 2014.
  • Javier “Chicharito” Hernandez bisa menjadi pemain generasi ketiga yang memperkuat timnas Meksiko di Piala Dunia jika tampil di Brasil. Chicharito mengikuti jejak ayahnya, Gutierrez, dan kakeknya, Tomas Balcazar.
  • Ada 8 pemenang Piala Dunia, dan kedelapan tim itu akan tampil di Piala Dunia 2014. Mereka adalah Brasil, Uruguay, Argentina, Jerman, Italia, Inggris, Spanyol dan Prancis.
  • Ada tiga pemain yang menjadi top scorer di kualifikasi Piala Dunia 2014, Robin van Persie (Belanda), Luis Suarez (Uruguay) dan Deon McCaulay (Beliza).
  • Piala Dunia 2014 adalah perhelatan Piala Dunia ke-20. Hanya Brasil yang selalu bermain di 20 putaran final Piala Dunia.
  • Akan ada 32 tim yang tampil di putaran final Piala Dunia 2014. Jumlah 32 peserta di putaran final sudah digunakan sejak Piala Dunia 1998.
  • Jerman hanya kurang satu pertandingan untuk menggenapi 100 penampilan mereka di putaran final Piala Dunia. Sebelumnya Der Panzer sudah tampil di 99 pertandingan Piala Dunia.
  • Total ada 202 timnas yang tampil di kualifikasi Piala Dunia 2014. Jumlah itu sembilan negara lebih banyak daripada 193 negara anggota PBB.
  • Amerika Serikat menjadi negara dengan populasi terbesar yang akan tampil di Piala Dunia 2014, dengan 317 juta penduduk. Menariknya, sepakbola bukanlah olahraga utama di AS.
  • Ini adalah kali kedua Brasil menjadi tuan rumah Piala Dunia, setelah 1950. Ketika itu Uruguay yang menjadi juara di Piala Dunia 1950.
Lalu apa fakta unik tidak resmi yang dimaksud?
Boleh percaya boleh tidak, fakta menarik tidak resmi ini mustahil anda temukan di artikel manapun, baik di Kompas.com atau Kompasiana. Malah di situs yang khusus membahas seputar bola pun fakta tidak resmi yang dikaitkan dengan sepak bola ini jarang terungkap, termasuk situs sekelas FIFA. Nggak percaya?.
  1. Piala dunia digelar di tahun yang sama dengan pemilihan pileg dan pilpres negara kita. Coba tarik ulur ke belakang, pernahkah pilpres kita dilaksanakan pada tahun yang sama dengan diselenggarakannya piala dunia?
  2. Indonesia adalah negara yang paling heboh menyambut piala dunia sepanjang sejarah tetapi paling minim merengkuh gelar juara dalam even apa saja kecuali juara korupsi se-Asia tenggara.

    Itu saja. Silahkan jika ada yang ingin menambahkan fakta lainnya. sumber #kompasiana
12 Hal Menarik Menjelang Piala Dunia 2014 4.5 5 Adminzoo Go Jan 25, 2014 Fakta unik tentang piala dunia 2014, fakta menarik Banyak hal unik yang sifatnya  resmi  menyambut perhelatan olahraga paling akbar sejagat ini. Namun dari sekian banyak artikel y...



No comments :

Post a Comment